Bulan Merah Ginanjar Teguh Iman

ISBN:

Published:

Paperback

256 pages


Description

Bulan Merah  by  Ginanjar Teguh Iman

Bulan Merah by Ginanjar Teguh Iman
| Paperback | PDF, EPUB, FB2, DjVu, audiobook, mp3, ZIP | 256 pages | ISBN: | 4.52 Mb

KAU PERNAH mendengar nama Bulan Merah? Atau setidaknya mengetahui sedikit saja cerita tentangnya? Aku harap belum. Jangankan engkau, orang-orang yang usianya jauh di atas usia kita dipastikan tak banyak yang mengetahui cerita tentang Bulan Merah.MoreKAU PERNAH mendengar nama Bulan Merah? Atau setidaknya mengetahui sedikit saja cerita tentangnya? Aku harap belum. Jangankan engkau, orang-orang yang usianya jauh di atas usia kita dipastikan tak banyak yang mengetahui cerita tentang Bulan Merah. Yang tahu pun akan mencibir setiap kali nama Bulan Merah disebutkan.Tak bisa disalahkan, memang.

Tak semua orang pernah menyaksikan Bulan Merah. Mungkin karena tidak ada yang bisa menduga keberadaannya. Satu hari, berita mengatakan kalau Bulan Merah sedang berada di satu kota, tapi hari berikutnya tiba-tiba ada yang bilang kalau justru berada di kota lainnya. Itu membuat Bulan Merah seperti mitos. Semakin diperbincangkan semakin keberadaannya adalah misteri. Dan sebagai salah satu orang yang pernah menyaksikan pertunjukan Bulan Merah, Kakek lalu menceritakannya padaku.Kata Kakek, Bulan Merah bukanlah kelompok musik keroncong biasa.

Dibentuk sekelompok anak muda di tahun tiga puluhan. Pertunjukannya selalu digelar tiba-tiba, tanpa bisa diduga. Itu karena beberapa penonton yang datang juga bukan penonton biasa. Penonton yang tak biasa itu rupanya menyimak dengan saksama setiap lirik lagu yang didendangkan Bulan Merah. Lirik-lirik lagu yang ternyata telah disisipkan pesan-pesan rahasia di dalamnya.Pesan-pesan rahasia itu kemudian akan berbalas dengan pesan-pesan rahasia lainnya. Semua terjadi begitu cepatnya.

Harus cepat, sebelum patroli kolonial Belanda datang dan membubarkan pertunjukan. Sayang, sejarah tak sempat mencatat perjuangannya.Jadi, nyamankan saja posisi dudukmu. Pastikan kopi terisi penuh di cangkir kesayanganmu. Karena aku akan menceritakan apa yang telah Kakek ceritakan padaku.***Bulan Merah adalah satu dari sembilan Novel Terpilih Beasiswa Kepenulisan Antitesa Mizan 2013.



Enter the sum





Related Archive Books



Related Books


Comments

Comments for "Bulan Merah":


stamboulis.eu

©2012-2015 | DMCA | Contact us